Sabtu, 22 Desember 2012

Diskripsi Diri


Profil pribadi

            Kelebihan saya adalah saya orang yang supel dalam artian saya cepat dekat dengan orang dan gampang nyambungnya dengan orang. Saya bisa menjadi supel seperti ini karena saya selalu mendapatkan teman baru yang saya baru kenal sebelumnya. Saya juga dari SD sampai SMA memiliki teman yang berbeda-beda karena saya selalu pindah kota ketika saya bersekolah dahulu jadi memiliki banyak teman. Pada awalnya saya tidak bisa berkomunikasi dengan orang asing yang saya belum kenal tetapi lama kelamaan saya jadi mengerti untuk berkomunikasi dengan orang. Kelebihan saya lagi adalah saya tipe orang yang loyal dan konsisten. Ketika saya harus mengikuti organisasi saya akan tetap mengikuti organiasasi tersebut sampai jabatan saya selesai dan saya akan selalu menjaga amanah yang deberikan. Saya juga akan selalu konsisiten terhadap apa yang saya kerjakan, selalu tepat waktu, dan tidak pernah ngaret. Kelebihan saya yang selanjutnya adalah selalu mencoba hal yang baru. Pada saat ada kegiatan atau pekerjaan yang belum pernah saya kerjakan saya akan mencoba hal tersebut. Saya menerapkan kelebihan saya ini juga ketika saya mencoba berbisnis saya tidak takut akan kegagalan yang terpenting adalah mencoba terlebih dahulu karena ketika kita mencoba suatu hal yang baru akan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai harganya.
            Kelemahan yang saya miliki adalah ego saya yang masih tinggi. Saya selalu mementingkan individu saya dibanding dengan kelompok. Ketika sedang mengerjakan tugas kelompok saya mementingkan tugas individu terlebih dahulu jadi saya beres dan kelompok saya belum beres. Kelemahan saya lagi adalah saya orangnya tidak bisa serius. Pada saat saya memberikan tanggap kepada orang saya tidak pernah serius hanya nyambung pertamanya saja. Saya tidak bisa serius karena sifat saya yang terlalu asik dan ingin membuat orang tertawa meskipun orang itu tidak tertawa juga.  Sifat saya yang terlalu jenaka juga mungkin membawa saya menjadi tidak serius saat menanggapi. Saya juga memiliki sifat yang cuek. Jarang menyapa seseorang adalah sifat cuek saya yang pertama dan saya selalu tidak pernah memikirkan kejadian orang sedang dialami mungkin sifat ini karena sejak kecil saya diajarkan oleh orang tua saya untuk cuek terhadap orang asing jadi terbawa ketika sudah seperti ini.
Bisnis impian 5tahun kedepan

            Bisnis yang saya akan jalani 5 tahun kedepan ini sesungguhnya sangat banyak sekali tetapi mungkin susah merealisasikannya tapi saya yakin tidak ada yang tidak bisa. Impian bisnis saya setelah lulus dari Institut Pertanian Bogor saya akan membuka bisnis dibidang pertanian, perikanan, dan juga peternakan. Dibidang pertanian saya akan mengelola perkebunan teh yang saya miliki di kota Sukabumi dan saya juga akan mengembangkan perkebunan tersebut agar kualitas teh dari kebun saya lebih baik dan banyak peminatnya, untuk itu saya tidak akan menyianyiakan kesempatan ini memang sulit mengurus kebun teh itu tetapi saya yakin suatu saat nanti teh saya akan menjadi nomor satu di dunia. Dibidang perikanan saya akan meneruskan perjuangan saya yang saat ini sedang saya jalani yaitu beternak lele dan ikan patin. Pada saat 5 tahun kedepan saya akan mengembangkan bisnis ini menjadi besar. Tidak menutup kemungkinan bahwa bisnis ini yang akan menjadi penghasilan saya yang terbesar. Saya juga udah mempunyai link-link untuk perikanan ini tetapi belum terlalu banyak karena untuk membuka bisnis yang sangat besar saya juga membutuhkan link yang cukup banyak juga dan kelak 5 tahun kedepan saya akan mengembangkan bisnis ini dengan link-link saya.  Pada bidang peternakan 5 tahun kedepan saya ingin sekali berternak ayam. Mengapa saya menginginkan bisnis ini karena ayam banyak sekali yang menyukai dagingnya dan juga ini salah satu ilmu yang telah diberikan oleh kakek saya dulu. Saya akan memulai bisnis ini dengan menyicil sedikit demi sedikit sehingga ketika 5 tahun kedepan saya tinggal mengembangkan bisnis ini dengan baik. Saya akan menjadi bisnismen di bidang pertanian, perikanan, dan peternakan pada saat 5 tahun kedepan nanti saya akan mencari pengalaman dari sekarang dan banyak belajar agar sukses nantinya. Saya akan mengembangkan usaha-usaha saya dan juga tidak akan pernah menyerah untuk mencoba dan terus mencoba saya yakin bisnis ini akan saya jalani meskipun hanya harapan saya.



Bisnis jangka panjang
           
Pada jangka panjang nanti saya juga sudah memiliki impian saya akan membuat sebah perusahaan dan pabrik untuk mengelola teh menjadi produk yang akan masuk ke pasaran dan menyaingi produk teh lainnya. Perusahaan saya akan berdiri di kota bogor dan untuk memproduksi teh atau pabriknya saya akan taruh di kota Sukabumi lalu saya akan memasarkan produk teh saya ke seluruh Indonesia juga keseluruh dunia hingga produk teh saya terkenal. Saya juga akan membuat produk teh saya lain dari produk teh lainnya yang akan mengalahkan produk dalam dan luar negri seperti sostro, coca-cola, dan lain-lain. Di bidang perikanan nanti saya akan memproduksikan ikan-ikan saya ke restoran-restoran yang ada di Indonesia dan ke pasar-pasar dengan kualitas ikan yang sangat bagus. Pada bidang peternakan saya juga akan memproduksikan daging-danging saya ini ke restoran, toko swalayan, pasar, dan lain-lain. Saya akan mengekspor daging saya ke negara-negara bagian Asia. Saya juga akan membuat sebuah restoran di berbagai kota dengan menggunakan hasil bisnis saya. Dengan begitu saya juga memiliki bisnis di bidang kuliner. Saya juga akan mengembangkan restoran saya. Ketika bisnis pertanian, perikanan, dan peternakan saya sudah berkembang dan saya memiliki lahan berhektar-hektar saya juga tidak akan lupa untuk menyumbangkan harta saya kepada orang yang tidak mampu dan kepada pantiasuhan. Di bisnis jangka panjang ini saya juga memiliki ambisi untuk menjualkan barang dalam bidang teknologi yang kedepannya untuk para petani agar tidak kesusahan untuk megurus lahannya. Bisnis yang semuanya saya jalani adalah untuk mensejahterakan para petani dan membangun Indonesia menjadi negara yang lebih terkenal di bidang pertanian. Alasan saya menjalani semua bisnis ini adalah karena saya orang yang lulus di bidang pertanian maka dari itu saya akan memajukan pertanian Indonesia dengan sebaik-baiknya. Pertanian itu luas dan bisa mneghasilkan banyak uang yang tidak bisa kita duga-duga.




Wirausahawan yang mengispirasi

            Wirausahawan yang sangat menginspirasi adalah saya memfanskan Bob Sadino. Beliau adlah seorang yang bekerja dibidang peternakan yaitu penjualan telur ayam negri yang mencapai berjuta-juta. Saya menginspirasi Bob Sadino karena beliau tidak pantang menyerah ketika setelah mengalami kecelakan lalu mengambil keputusan untuk berbisnis peternakan yang sangat sukses ini dan msh banyak bisnis dari Bob Sadino ini yang lain. Beliau juga setelah sukses seperti sekarang ini memakai pakainyan yang sengat sederhana. Jadi saya mengispirasi dia karena keteguhan hatinya yang setelah mengalami kecelakaan lalu mengambil bisnis dan sangat berani sekali dan juga ketidak sombongnnya ketika sudah sukses seperti ini
            Wirausahawan berikutya adalah yang menginspirasi adalah Aburizal Bakrie. Siapa yang tidak tahu orang ini yang memiliki banyak perusahaan dan banyak berbisnis di bidang industry ini. Dia juga sebagai menjabat sebagai menteri dan ketua partai golkar. Saya mengidolakan dia karena sesibuknya dia tetapi bisnis beliau pun jalan dengan begitu terstruktur saya ingin sekali seperti dia setelah memiliki perusahaan beliau juga menjabat sebagai ketua umum partai dan juga menteri. Sifatnya yang tetap loyal dan konsisten terhadap perusahaan dan jabatannya menjadikan contoh bagi saya untuk menjadi wirausahawan yang handal
            Wirausahaan selanjutnya yang menginspirasi saya adalah bernama Hugh Hefner. Dia adalah seorang wirausahawan yang bergerak di bidang jurnalistik yang sangat terkenal yaitu beliau yang memiliki percetakan majalah playboy yang sudah terkenal di dunia. Disini saya tidak membenarkan bisnis dia tetapi yang saya sangat mengiinspirasi dari dia adalah sifat kreatifnya dan inovasinya sehingga produk yang dia jual banyak peminatnya. Sampai sudah tua pun produksi bisnis majalah beliau pun maih tetapa jalan. Disini saya melihat bahwa ketika kita sedang berwirausaha maka perlu itu yang namanya kekreatifan dan inovasi agar produk kita banyak peminatnya itulah mengapa Hugh Hefner menginspirasi bagi saya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar