Sabtu, 22 Desember 2012

tugas penkom


Irwan Setia R
A24110050


Macam-macam system operasi

1.     Windows
Sebuah sistem operasi yang dimiliki oleh perusahaan Microsoft. Windows berevolusi dari MS-DOS. Sistem operasi Windows memiliki beberapa versi yang kita kenal sejak dulu yang terbaru pada tahun ini adalah Windows 7.


















2.     Linux
Sebuah sistem operasi computer yang bertipe Unix yang artinya termasuk sistem operasi bebas/sumber terbuka. Salah satu tipe versinya yang terbaru adalah linux Ubuntu.





















3.     Unix
Unix adalah sistem operasi yang memungkinkan sebuah komputer dipakai sekaligus oleh banyak orang (multiuser). Unix menyediakan beberapa peralatan untuk menyelesaikan berbagai masalah, serta untuk berkomunikasi. Unix dapat ditemui di hampir semua jenis komputer. Meskipun terdapat banyak variasinya, pola kerjanya bisa dikatakan serupa. Ini salah satu alasan mengapa Unix begitu populer.

















4.     Solaris
Merupakan sebuah sistem operasi keluarga Unix yang sebelumnya dikembangkan oleh Sun Microsystems Inc. Sun Microsystem menggantikan Sun OS sebelumnya yang telah ada pada tahun 1993




















5.     FreeBSD
FreeBSD adalah sebuah sistem operasi dari keluarga Unix bebas yang diturunkan dari UNIX AT&T lewat cabang Berkeley Software Distribution (BSD) yaitu sistem operasi 386BSD dan 4.4BSD-Lite, meskipun pada awalnya FreeBSD rilis 1.0 diturunkan dari sistem operasi 386BSD dan 4.3BSD-Lite

Tidak ada komentar:

Posting Komentar