Sabtu, 22 Desember 2012

Esay inspirasi


            
Inspirasi
oleh : Irwan Setia R


           Inspirasi adalah sebuah mukjizat bagi saya tersendiri yang sangat berguna untuk kehidupan saya. Banyak sekali tugas-tugas saya dan pendapat-pendapat saya yang datang dari sebuah inspirasi. Mungkin tanpa inspirasi kita tidak akan bisa mengatur hidup kita sendiri. Ketika inspirasi muncul maka otak kita akan menggerakan tubuh kita untuk mencapai inspirasi tersebut. Disetiap harinya kita pasti sangat membutuhkan inspirasi itu sendiri. Sebelum orang menjadi kreatif pasti sebelumnya dia mendapatkan inpirasi terlebih dahulu. Inspirasi sendiri bisa diartikan oleh kita sebagai kumpulan dari ide-ide kreatif yang terkadang tanpa kita sadari dapat membuat kita menjadi dikenal di seluruh dunia. Sebelum adanya sebuah penemuan-penemuan pasti itu semua berkat adanya sebuah inspirasi.
            Inspirasi dapat datang kapan saja dan dimana saja tanpa kita sadari. Ketika kita sedang bejalan, makan, dan kegiatan lainnya mungkin kita bisa mendapatkan sebuah inspirasi tersebut. Kita bisa mendapatkan inspirasi juga ketika kita rajin melakukan kegiatan-kegiatan dan seringnya kita berpikir panjang. Melakukan kegiatan apapun itu tanpa kita sadari inspirasi kita akan menjadi lebih terpancarkan. Ketika kita sedang berfikir juga biasanya kita bisa mendapatkan inspirasi. Setiap orang mendapatkan inspirasi dengan cara yang berbeda-beda ada yang ketika kepepet, sedang merenung, bahkan banyak inspirasi kita muncul ketika kita sedang marah. Awalnya mungkin ketika kita mendapatkan inspirasi kita sedang tidak membutuhkannya tetapi suatu saat nanti kita pasti membutuhkan inspirasi tersebut.
            Inspirasi mungkin terkadang kita mendapatkan yang positif dan negatif tinggal bagaimana orang tersebut menjalankan inspirasi itu. Terkadang inspirasi juga jarang muncul ketika kita sedang tergesah-gesah, ketika kita sedang banyak pikiran dan masalah pun inspirasi jarang muncul tetapi jika kita menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi mungkin inspirasi bisa muncul. Setiap orang memiliki inspirasi yang berbeda-beda tergantung bagaimana kekreatifan orang tersebut. Inspirasi juga tidak bisa datang ketika kita sedang dimarahi seseorang yang membuat kita stress karena stress lah yang bisa menghambat inspirasi iti datang kepada kita.
            Sebuah ide-ide kreatif muncul kebanyakan ketika kita sedang tenang dan bersantai atau sedang berdiskusi dengan teman atau siapa pun     itu yang disebut dengan inspirasi. Ada kalanya kita menggunakan inspirasi tersebut untuk mengerjakan tugas, mengerjakan ujian, melakukan sebuah pekerjaan, dan lain-lain. Dengan kita sering melakukan pekerjaan dan kegiatan maka inspirasi-inspirasi baru akan muncul. Tapi banyak orang melakukan ketika mendapatkan inspirasi menggunakannya dengan hal yang negatif sehingga dapat merugikan orang banyak contohnya korupsi, mencuri, dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi inspirasi akan lebih banyak lagi dan lebih maju lagi dari pada jaman dulu.  Sudah banyak sekali orang menggunakan inspirasi di berbagai bidang contohnya bidang teknologi, bisnis, sains, dan banyak lagi.
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar