Rabu, 23 Januari 2013

essay tentang game


Berita untuk game online
oleh : Irwan Setia R

            Game online itu lah permainan di abad sekarang ini yang sangat populer untuk para kaum dewasa dan anak-anak lainya. Game online adalah game yang terhubung dengan koneksi internet jika kita memainkannya maka kita bisa terhubung dengan orang-orang di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia yang memainkan game online tersebut. Pada jaman sekarang ini game online telah membuat kecanduan para pelajar dan mahasiswa dari anak sekolah dasar hingga ke perguruan tinggi. Banyak sekali fitur dari berbagai game online ini yang jelas permainan ini membuat penasaran bagi siapa saja yang memainkannya. Disana kita di kasih sebuah pemain yang harus meningkatkan kemampuannya sehingga menjadi lebih kuat disana lah letak keseruan dari game online ini sehingga banyak sekali orang betah berjam-jam untuk memainkannya.
            Dari sekian banyaknya para gamer yang ada di Indonesia ternyata game online ini banyak sekali dampak buruknya. Sudah banyak terdapat di berita berita contonya saja berita dari antaranews mengatakan bahwa “Pemuda berusia 18 tahun ditemukan tewas di sebuah warnet setelah bermain game online tanpa henti selama 40 jam, di daerah Tainan, Taiwan Selatan” sangat miris sekali nasib pemuda itu padahal dia masih muda dan masih panjang masa depannya tetapi karena dia tergila-gila dengan game online jadi dia menggunakan seluruh jamnya untuk bermain game online tersebut.masih banyak lagi berita yang negative untuk para gamer game online ini contohnya saja di Indonesia yaitu  JRI (16) warga Telukbetung Utara nekat mencuri warung milik Muhamad(47) di Jalan Diponegoro, Kampung Teba, Telukbetung Utara, Bandar Lampung Kasi Humas Polsek Telukbetung Utara Bripka J. Firdaus Darwis mendampingi kapolsek Telukbetung Utara Kompol Zulman Topani mengatakan berdasarkan pengakuan tersangka bahwa dirnya nekat mencuri di karenakan dirinya ketagihan main game online. "Atas pengakuan tersangka, katanya dia mencuri kerena butuh uang untuk main game online,” dia mencuri uang sebesar kurang lebih seratus ribu rupiah JRI mencuri uang tersebut karena alasannya ingin bermain game online karena sudah ketagihan dan dia sudah tidak memiliki uang lagi lagu mencuri di warung milik warga tersebut.
            Kita boleh saja memainkan game online sebenernya tidak ada salahnya juga kita bemain game online ini, tetapi bila kita sudah kecanduan mungkin semua kita lakukan dari mengorbankan waktu, uang, bahkan kita bisa mencuri untuk mendapatkan dana. Jangan lah terlalu serius anggap saja game online itu hanya sebagai reflesing saja mengisi waktu senggang kita. Masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan yang lebih berguna dibandingkan dengan memainkan game online ditambah jaman sekarang ini semakin maju saja dan makin berkembangnya teknologi manfaatkan lah teknologi itu dengan sebaik baiknya jangan hanya untuk memainkan yang merugikan kita.

2 komentar:

  1. wahh sangat bermanfaat sekali..
    kunjungi blogspot kami yang semoga bermanfaat juga untuk anda sperti blog ini bermanfaat untuk saya.
    Terima Kasih..
    Proses pembuatan
    seragam batik solo printing

    Proses pembuatan seragam batik tulis solo

    BalasHapus
  2. sangat keren sekali cerita game ini

    http://www.maxisbola.com/NewIndex.aspx

    BalasHapus